PENYAKIT KULIT

PENYAKIT KULIT

Biasanya penyakit kulit itu disebabkan iritasi bahan kain yang kita gunakan, produk pembersih badan yang tidak cocok, kurang telitinya dalam pembersihan disela-sela kulit dan lain-lain.

Wanto kali ini akan membahas penyakit kulit yang mungkin saudara alami atau pernah dialami beberapa waktu yang lalu. Penyakit kulit pada selangkangan merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh terlalu ketatnya CD (celana dalam) dan kurang bersihnya sisa-sisa mandi sehingga jamur pada kulit dapat tumbuh lebih subur dan cepat menimbulkan iritasi pada kulit khususnya pada selangkangan.

Jamur?

Saudara pasti paham dan tahu dimana habitat yang sering ditumbuhi jamur. Ya, tempat-tempat yang lembab biasanya menjadi habitat favorit bagi jamut untuk membentuk “permukiman liar”. Apalagi bagi saudara yang sesudah mandi tidak begitu mengeringkan badan dan tidak memperhatikan kebersihan di tempat yang tersembunyi.

Apa solusinya?

Bagi saudara yang masih kesulitan dalam memberantas jamur pada kulit sebaiknya periksa ke dokter kulit yang profesional dalam bidangnya. Solusi dari penulis ini bisa menjadi referensi bagi saudara dalam mengatasi masalah kulit. Berikut solusinya:

  1. Pastinya mandi yang bersih J;
  2. Gunakan sabun yang halus (mengandung susu). Biasanya sabun yang ada di pasaran terlalu “keras” pada kulit sehingga setelah mandi akan meninggalkan bekas putih seperti bedak;
  3. Keringkan kulit secara menyeluruh;
  4. Gunakan obat merah pada selangkangan;
  5. Hindari pemakaian CD ketat (dalam keadaan beraktivitas);
  6. Untuk hasil yang optimal lakukan pengobatan ketika saudara hendak tidur dan dianjurkan untuk tidak menggunakan CD terlebih dahulu.

Perhatian: jangan sering digaruk walaupun terasa sangat gatal. Apabila sering digaruk akan menimbulkan iritasi lebih parah dan akan mengeluarkan cairan bening. Konon, cairan bening ini akan menambah parah dan menularkan ke area kulit lain yang tidak terkena jamur kulit tersebut.

Sekali lagi, berkonsultasilah ke dokter spesialis kulit yang terpercaya. Saran ini boleh saudara coba (tanpa ada paksaan) atau saudara dapat abaikan dan apabila penyakit kulit menambah parah segera hubungi dokter.

Semua penyakit itu ada obatnya selagi kita sendiri percaya akan kemampuan dan kemauan untuk sembuh. Segala yang menentukan adalah Alloh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s