TENTANG WANTO

AUTOBIOGRAFI

Wanto dilahirkan di H*********, Indramayu pada hari sabtu sore jam 16.30 tanggal 02 Januari 1993, anak ke 5 dari 6 bersaudara, dari bapak Cakiah dan ibu Warmi. Dengan bintang Aquarius dan tahun 1993 merupakan shio Ayam. Beragama Islam dan golongan darah A.

Beralamat di jalan S****B****** atau sering disebut jalan K******, RT **/** dan No. Rumah **, Desa C*******, Kecamatan H********* kode pos 4****, Indramayu. Sekarang saya tinggal di B***** R******** RT **/**, R******** dengan kode pos ***** , Kota Bekasi Timur. Tinggal di Bekasi untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi swasta di Kota Bekasi. Universitas Gunadarma (UG/GUNDAR) KAMPUS J Kalimalang Bekasi pilihan saya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang strata satu. Fakultas Ekonomi, jurusan Manajemen S1, kini sudah memasuki tahun ke-3 (semester 5).

PENDIDIKAN TERAKHIR:

  1. UNIVERSITAS GUNADARMA 2011-SEKARANG
  2. SMA NEGERI 1 HAURGEULIS 2008-2011
  3. SMP NEGERI 2 HAURGEULIS 2005-2008
  4. SD NEGERI SUMURBANDUNG 1999-2005
  5. MDA AL-HIDAYAH

ORGANISASI DAN EKSTRA KURIKULER YANG PERNAH DIIKUTI:

  1. Kepengurusan OSIS SMA NEGERI 1 HAURGEULIS, jabatan Anggota Sekbid Ketaqwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa periode 2008-2009
  2. The Bamboo’s Orchestra of SMA NEGERI 1 HAURGEULIS 2010-2011
  3. ROHIS (Kerohanian Islam) SMA NEGERI 1 HAURGEULIS
  4. ROHIS (Kerohanian Islam) SMP NEGERI 2 HAURGEULIS, jabatan sekbid Komunikasi dan Informasi Antar Anggota periode 2007-2008

MASA-MASA SD DAN MDA

Sejak SD sangat suka membaca buku sejarah, baik nasional maupun tentang sejarah dunia. Buku yang pernah saya baca yaitu tentang Gerakan Nasionalisme Negara-Negara di Dunia. Buku yang menceritakan perlawanan terhadap bangsa-bangsa penjajah.

Selain membaca buku sejarah, saya sangat suka seni rupa (keterampilan). Alasannya yaitu dalam seni rupa keterampilan sangat dibutuhkan kesabaran, keuletan, kerapihan untuk bisa menghasilkan karya yang mendekati kesempurnaan. Sejatinya kesempurnaan hanya milik Alloh J. Saya sangat yakin dalam menilai seseorang itu bisa dilihat dari karya seninya, rapih atau tudaknya Anda yang menilai. Karya seni yang pernah saya ciptakan seperti lukisan, anyaman nama, lukisan dengan guntingan kertas-kertas kecil dan lain-lain.

Dari kelas satu sampai kelas enam angkatan tahun 1999 tepatnya dikelas tiga jumlah murid mencapai 50 lebih. Jumlah tertinggi saat itu. Jika ingin melewati ruas bangku satu ke bangku yang lain harus ada yang mengalah (permukiman padat penduduk Jakarta J). Tetapi dari jumlah tersebut hanya 40 lebih siswa yang mencapai kelulusan bersama. Sisanya mengalami mutasi (entah pada kemana).

Gunawan (wawan), Ipang (Irfan), dan Jajang merupakan sahabat-sahabat yang baik. Kami berempat sangat solid dalam menyelesaikan tugas sekolah, ujian😀 dan belajar (Insya Alloh) kalau fokus belajarnya. Sampai-sampai pernah megalami kejadian nilai ujian/kuis kami sama nilainya. Curiga !!!! teman sekelas dan guru bertanya-tanya, banyak yang protes kepada guru (beruntung sekali protesnya tidak anarkis). Jelas saja banyak yang curiga, Saya satu bangku dengan Wawan, sedangkan Jajang satu bangku dengan Ipang. Pembelaan, “jelas sekali jawaban yang benar dan salah kita berempat berbeda”. Untugnya tidak sampai dibawa ke ranah pengadilan. Wekawekawekaweka

Semenjak kelulusan SD, kami mulai saling berjauh-jauhan, mungkin ku terlalu bertingkah kejauhan, namun itu karena ku sayang (kepompong kali). Ya, semenjak kami memasuki masa SMP, kami jarang sekali bertemu seperti dulu-dulu (SD). Saya melanjutkan ke SMPN 2 HAURGEULIS, Ipang ke SMPN 1 HAURGEULIS, dan sisanya lebih mandiri dalam menjalanan hidup. Masa-masa SD tidak begitu berbeda dengan masa-masa MDA. So Sweet banget :*. Salam kangen untuk keluarga besar SD NEGERI SUMURBANDUNG 1999-2005.

MASA-MASA SMP

SMP NEGERI 2 HAURGEULIS'S TEACHERS

Jajaran staf SMP NEGERI 2 HAURGEULIS

2013-02-26-20-14-35_deco

Kelas VII-C

Kelas VIIC

Sejak masuk SMP saya jadi lebih akrab dengan Iwan (teman sekampung dan satu SD). Saya masuk kelas XII-C (bersama Nurwulan dan M. Zeni) sedangkan Iwan masuk kelas XII-A. Pijakan pertama menuju kedewasaan hidup dan pikiran. Masuk kelas XII-C mempertemuka (asik) teman-teman yang baik dan solid. Lebih mengerti dan saling belajar tentang sosialisasi dalam bergaul.

Penuh warna. Ya, dalam menuju kedewasaan pasti penuh warna. Teman-teman yang baik, gokil, nakal, malas dan sejenisnya. Ini adalah teman-teman yang begitu fenomenal banget di kelas XII-C dan sisanya fenomenal juga. J

  1. Ada Harppy Swiss P, teman yang satu ini sangat gokil, suka bercanda dan jarang sekali serius dalam mengerjakan tugas. :O
  2. 2.     Wahyu (lupa nama kepanjangannya), yang ini super nakal + malas = sesuatu banget. Pisss J. Sekarang dia merantau di tanah Sumatera dan ada kabar katanya sudah menikah. Alhamdulillah, semoga menjadi Imam yang baik dan bertanggung jawab. Amin
  3. Rabiatul (Eneng), ketua kelas yang bertanggung jawab atas keadaan kelasnya. Ketua kelas yang baik dan cantik (loh loh lohhh)
  4. Trisva Dewi, Andri Susanto dan teman-teman XII-C, teman biasa yang menjadi luar biasa J

Maaf jika tidak bisa disebutkan satu per satu, bisa jadi satu buku karangan J. Salam untuk keluarga besar kelas XIIC SMPN 2 HAURGEULIS angkatan 2005.

Kelas XIIIC

Masuk kelas XIII-C, saya satu kelas dengan Iwan dan Andri Susanto (XII-C). Sejak kelas XIII-C saya lebih akrab dengan Andri Susanto sampai sekarang. Ini adalah titik awal merajut persahabatan dengan Trisva Dewi dengan semuanya. Di kelas XIII-C banyak teman SD yang satu kelas. Kelas yang begitu kompak dalam lomba kebersihan kelas dan lomba merias kelas dalam rangka HUT RI. Salam untuk keluarga besar kelas XIII-C SMPN 2 HAURGEULIS angkatan 2005.

Kelas IXF

Kelas akhir dan kelas terakhir pula dijenjang SMP. Tempat bertemunya teman-teman SD, kelas XII-C dan kelas XIII-C. Pengalaman menjadi ketua kelas pertama. Penuh dengan tantangan dan rintangan. Kelas yang susah diatur. Dramatis banget.

Trisva, sahabat yang sangat solid. Karena apa, karena kami 3 tahun di SMPN 2 HAURGEULIS selalu sekelas terus (bosen-bosen tuh).

Aku

Wanto da Trisva Dewi

Si Andri jadi tetangga kelas (IX-E). Dimana ada Wanto pasti ada Trisva. Persahabatan ini menjadi perhatian dan bisa menjadi contoh untuk guru, adik kelas dan satu angkatan (PeDe abis).

Peluang Menjadi Terbaik

Kesempatan di kelas IX-F untuk menjadi siswa yang terbaik pun tidak disia-siakan. Strategi saya BERHASIL. Mendapat nilai terbaik bagaikan melayang ke awan dan terbang-terbang lupa daratan. Semua hal akan kita dapatkan jika kita berusaha dan melihat peluang. Jangan pernah melihat lawan menjadi musuh, tapi jadikanlah lawan menjadi dedikasi untuk hidup kita. Semangat !

Kelulusan Untuk Angkatan Tahun 2005

Acara kelulusan bagi saya adalah acara syukuran kelulusan yang 100% seluruh angkatan tahun 2005 dinyatakan LULUS. Acara paling berkesan dan sebagai kenangan yang manis untuk mengenang masa-masa SMP. Meninggalkan semua namun tidak untuk dihilangkan dalam memori. Selamat jalan semua, semoga kita bertemu kembali di tempat dan waktu yang diridhoi Alloh. Amin

MASA-MASA SMA

sma-negeri-krangkeng-300x225

 

Jajaran staf SMA NEGERI 1 HAURGEULIS

Kelas X-A

Di SMA ini pemikiran semakin matang dan dewasa. Lebih berhati-hati dalam bergaul dan bersosialisai dengan teman atau masyarakat luas. Kelas X-A benar-benar kelas yang sangat kompak, bisa dikatakan seperti keluarga kecil didalam lingkungan sekolah. Bertemu dengan Dena D. N, Nina Fauziah, Rini Y, Yogi K. A, Dedi I, Risco D. K dan semuanya. Di SMA lebih mengerti arti sebuah kebersamaan dan persahabatan. Semua kepala satu atap. Semua kepala berpikir untuk kelas yang lebih baik lagi. Saya, Dedi I, Yogi K. A, Tri, Atika, Misri, dan Fitri lebih akrab di kelas pertama kita masuk SMA. Dan akhirnya, Fitri lebih memilih hidupnya sendiri. Dia memutuskan untuk hidup mandiri.

OSIS

Di periode 2008-2009 saya menjadi anggota kepengurusan OSIS sekolah disekbid ketaqwaan. Sebelum masuk OSIS, latar belakang saya masuk ke OSIS adalah saya sendiri masih aktif di organisasi ROHIS SMA. Salah satu perwakilan dari organisasi (ekskul) yang menjadi anggota kepengurusan OSIS bersama Dedi I, Hafidz, Ade S, dan Tri. Bisa dikatakan OSIS menjadi bekal pengalaman untuk lebih baik.

Kelas XI- IPA-A

Foto0492

Wali kelas XI-IPA-A Bapak Muhaimin

DSC03522

Kelas XI-IPA-A

Kelas yang mempertemukan anak-anak gokil dan super gila. Satu kelompok abadi yaitu: A. Hady, Wanto, Wahid Indra, Yogi K. A, dan Yusuf H (Doni). Kelompok belajar dan kelompok study tour D’Jogja tahun 2009-2010. Dan yang paling istimewa ialah kita semua masuk 10 besar terbaik di kelas XI-IPA-A semester ganjil. Super sekali. Selain mereka, teman terbaik selanjutnya ialah: Dena D. K, Desi, Nina F, Rini Y, Wahid Indra S, Wanto, dan Yogi K. A.

Image005

Wahid Indra S, Wanto, Yogi K.A, Nina F, Rini Y, Dena D.N, dan Desi

Mereka ini sangat istimewa dengan keahliannya dibidang masing-masing. Jika kita berteman dengan yang baik-baik niscaya kita juga akan ikut baik dan jika kita berteman dengan yang kurang baik maka kita pun dipandang kurang baik. Inilah kehidupan. Salam untuk semuanya semoga sehat selalu.

g,ju

Kelompok study tour D’Jogja tahun 2009-2010

Kelas XII-IPA-A

04.JulLie.20o6.1548

Wali kelas X-A dan XII-IPA-A Bundo Rinel

Di kelas terakhir di SMA ini hanya Saya, Dena, Dinna, dan Nina yang 3 tahun selalu satu kelas. Sedangkan Doni dan saya saja yang masih satu kelas. Dimana mereka semua ? mereka ada di kelas sebelah (IPA-B). Di kelas ini saya lebih dekat dengan Risco D. K, Diecky A. R, dan Taufik dalam hal-hal yang berkaitan dengan tugas sekolah dan lain-lain. Ilmu yang paling berkesan ialah, mereka mengajarkan saya bagaimana bermain kartu remi, bukan untuk berjudi melainkan hanya untuk membuang waktu-waktu yang membosankan. Selain dengan mereka hubungan dengan yang lain masih terjalin baik dan seperti biasa. Sering berkumpul dan mendengarkan saran serta nasehat sesama teman. Sapa dulu Ahmad Husein yang ada di Priok, halo.

DSC03970

Walaupun beda kelas, tetapi kita masih satu 

Kelulusan Angkatan Tahun 2008

Tepat pada tanggal 14 Mei 2011 SMA NEGERI 1 HAURGEULIS Angkatan 2008 mengadakan acara syukuran kelulusan 100% lulus di GOR Haurgeulis. Acara yang dihadiri seluruh jajaran yang ada di SMA NEGERI 1 HAURGEULIS dari guru sampai penjaga sekolah.

hhh Photo0098

MASA-MASA UNIVERSITAS

Saya masuk Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen Universitas Gunadarma. Pertama masuk Gunadarma kampus J di Kalimalang, saya masuk kelas 1EA21 ditahun pertama, tahun kedua, dan ketiga di kelas 2EA17-3EA17. Sekumpulan anak-anak rajin dikampus ada Dewi. Pipit, Nur, Qq, Marta, Arin, Netty, Madinah, Dayat, Bayu dan saya.😀

Semoga kita abadi dan sukses bersama. Semangat kuliah ya kawan.

WantoDayatMadinBayuMartaPipitDewiNurArinQqNetty

Kumpul bareng di rumah Dewi

Camera 360

Ultah Rizky E.P (Kiki) yang ke 21

IMG_20131102_155020

Ultah Rizky E.P (Kiki) yang ke 21

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s