MENGATUR WAKTU

MANAGE THE TIME

Manage the time adalah menggunakan waktu kita dengan aktifitas yang berguna dan menguntungkan untuk diri kita dan orang lain. Kita biasanya membuang waktu dengan aktifitas yang tidak berguna seperti malas-malasan, mengerjakan sesuatu yang tidak ada gunanya dan lain-lain. Hal ini sangat sia-sia di hidup kita. Gunakanlah waktu kita dengan semaksimal mungkin. Banyak keuntungan jika kita menggunakan dan mengatur waktu atau hidup kita sebaik mungkin. Hidup penuh aturan yang teratur. Maksudnya adalah bahwa hidup itu banyak aturan yang harus kita kerjakan dan kita tinggalkan. Sedangkan teratur, karena adanya aturan maka hidup kita teratu dengan sendirinya. Tidak selalu kita dikejar-kejar oleh waktu. Perlu kita ingat, waktu tidak akan pernah berhenti. Jadi kita harus mengejar waktu dan bukan sebaliknya. Jangan pernah menumpuk waktu dengan hal-hal yang tidak berguna. Niscaya anda akan termakan oleh waktu. Banyak orang sukses karena menggunakan waktunya dengan benar dan banyak orang gagal salah satu faktornya adalah melalaikan waktunya sendiri. Sibukan diri dengan kegiatan yang akan datang. Apa saja keuntungan kita jika mengatur waktu?
Banyak hal positif yang kita dapatkan. Yang pertama, kita bisa meninimalkan beban tugas jika waktu kita gunakan untuk mengerjakan tugas tersebut.

Menjadi manusia yang beruntung. Karena bisa mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya.
Telah mempersiapkan diri untuk menghadapi hari esok. Memperkecil peluang waktu kita untuk bermalas-malasan. Hidup teratur. Pada hakekatnya manusia adalah pemimpin. Pemimpin disini adalah manusia harus bisa mengatur dirinya sendiri selain mengatur orang lain.

Perlu kita pertanyakan adalah:

  • Apakah kita sering menunda pekerjaan?
  • Kita sering bersantai atau berleha-leha?
  • Pernah menyepelekan suatu pekerjaan?
  • Sering mengandalkan seseorang?

Mari kita jawab dengan pengalaman yang telah kita alami. Sering sekali kita menunda pekerjaan yang dianggap sepele, mudah dan tidak terlalu sulit untuk dikerjakan. Santai adalah obat penenang alami yang sudah mendarah daging di diri kita. Sering menyepelekan tugas, tidak kita sadari ternyata tugas tersebut harus selesai hari ini. Semakin lama kita menunda tugas, maka semakin banyak pula tugas yang nenumpuk. Hal ini tidak luput pula yakni sering mengandalkan orang lain untuk mengerjakan tugas kita. Hal-hal inilah yang sepele yang akan membentuk jati diri sebagai pemalas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s