PERUBAHAN PUN MENJADI LADANG BISNIS

PERUBAHAN PUN MENJADI LADANG BISNIS

 

Banyak produk-produk di pasaran ini yang membedakan pembersih wajah untuk pria dan wanita dalam penggunaannya. Sejatinya, semua kulit manusia di dunia ini pasti berbeda satu demgan yang lainnya. Mengapa demikian ? Kita bisa mengetahui perbedaan tersebut. Diantaranya dilihat dari:

  • Gen atau keturunan
  • Jenis kelamin
  • Aktifitas
  • Geografis

 

Mari kita bahas satu persatu. Gen adalah faktor keturunan dari orang tua. Seorang pria memiliki kulit yang lebih halus atau lebih sensitif dari kulit seorang wanita. Hal ini tidaklah tidak mungkin. Kita berpikir kulit seorang wanita pasti lebih halus dari kulit yang dimiliki pria. Kita tinggalkan ungkapan tersebut. Gen adalah faktor utama yang mendasari perbedaan kulit. Jenis kelamin. Umumnya seorang wanita ketika beranjak dewasa akan mengalami perubahan fisik yang cukup kontra. Kulit wanita akan mengalami perubahan lebih halus pada permukaan kulitnya. Sedangkan pria akan lebih kasar. Memang ada perbedaan diantara keduanya! Seorang pria lebih mendominasi pekerjaan (aktifitas) yang bersifat kasar atau langsung berhubungan dengan lingkungan luar. Sedangkan wanita hanya sedikit yang bekerja pekerjaan pria. Pria yang tidak bekerja pekerjaan kasar mungkin akan memiliki kulit yang lebih halus. Jika wanita bekerja pekerjaan kasar bisa jadi memiliki kulit yang kasar. Faktor geografis adalah faktor alam yang berhubungan. Dimana menentukan kulit setiap ras manusia di muka bumi ini. Contohnya ras negroid. Hidup di daerah panas, gersang dan tandus. Pasti berbeda dengan kulit ras mongoloid yang ada di subtropics.

Fungsi kulit adalah:

  • Pelindung

Melindungi bagian tubuh yang lebih dalam atau yang ada dibawah kulit.

  • Penerima rangsang

Salah satu indra peraba.

  • Pengeluaran

Ekskresi yaitu pengeluaran zat atas sistem metabolisme tubuh. Pada kulit adalah keringat.

  • Penyimpanan

Penyimpanan lemak-lemak.

 

MUNCULNYA BISNIS BARU

 

Pada awal-awal tahun 2000an banyak produk-produk yang membedakan antara pria dan wanita. Seperti shampoo, pembersih muka, lotion dan lain-lain. Kita tahu bahwa kebutuhan kulit kita pasti berbeda. Banyak produk pasaran yang memasarkan produknya mempublikasikan akan perbedaan ini. Hal ini adalah hak mereka. Masyarakat luar yang awam pengetahuan dasar pemasaran akan terkena imbas oleh trik pemasaran produsen ini. Sungguh ironis!

Dalam pemasaran, produsen bertujuan mendapatkan untung atau laba. Selain laba, produsen juga harus bisa memenuhi kebutuhan atau memuaskan konsumennya. Inilah tujuan utama produsen. Sasaran yang dituju tidak lain adalah seluruh masyarakat luar. Produk yang dipasarkan sering kali tidak sesuai dengan ilmu-ilmu ilmiah. Yang mendasari adalah perbedaan di setiap individu yang kurang efisien. Produk yang cukup efisien untuk perbedaan yang mendasar antara pria dan wanita adalah sesuatu yang tidak ada kaitan atau hubungan diantara keduanya. Seperti obat pereda sakit saat menstruasi *maaf*. Ini tidak mungkin terjadi pada pria dan tidak mungkin mengkonsumsinya. Tujuan penulisan ini adalah untuk pria atau pun wanita tidaklah segan untuk menggunakan produk pembersih muka atau kulit lainnya. Karena kulit manusia pasti berbeda dengan yang lainnya. Harapan penulis, semoga karya tulis ini yang jauh dari kesempurnaan, bisa diterima oleh publik dan dapat membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan pembaca. Penulis sadar, sebagai mahasiswa yang masih dalam proses pembelajaran, karya tulis ini masih banyak kekurangannya. Oleh karena itu, penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bisa membantu dalam penulisan karya tulis ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s