Cara bermain ARMIES OF WAR

ARMIES OF WAR

Armies of war adalah salah satu permainan strategi perang yang terdiri dari 6 warna tentara yaitu: hijau, biru, kuning, merah, putih, dan hitam telah dirancang oleh Glu Mobile LTD (www.glu.com). Cara bermainnya sama seperti permainan lain yaitu memilih bahasa dan pengaktifan atau nonaktifan sound. Setelah itu menu-menu:

  • Play game (number of opponents, tutorial dan difficulty level).

Awal pemainan. Terdapat number of opponents, bisa dikatakan jumlah warna tentara yang akan dimainkan. Terdiri dari angka 2 sampai 5. Tutorial, dengan pilihan on dan off. Tutorial ini tidak begitu berpengaruh dalam permainan. Berikutnya difficulty level, adalah level kesulitan  yang kita bisa sesuaikan dengan selera. Bintang 1 mayor, bintang 2 colonel dan bintang 3 general of army. Semakin banyak bintang semakin sulit permainan.

  • Multiplayers atau pemain lebih dari satu. (number of players, real players dan difficulty level)

Number of players adalah jumlah warna tentara yang akan dimainkan. Tidak jauh berbeda dengan number of opponents. Bedanya hanya memilih jumlah tentara. Number of players tesedia angka 3 sampai 6. Real players adalah jumlah yang ingin bermain (pemain). Bisa menampung 2 sampai 6 pemain sekaligus. Difficulty level sama seperti yamg telah dijelaskan.

  • Setting

Pengaturan ini hanya mengatur sound (suara) saja. Untuk merubah on ke off atau sebaliknya. Kita bisa menekan angka 5 atau tanda centang.

  • Instructions

Berisa tentang pengenalan permainan ini dan tata cara bermain.

  • About

Memperkenalkan aplikasi pemainan ini

  • Exit atau keluar dari aplikasi permainan

Kita pilih di menu play game atau multiplayers. Jumlah warna tentara di number of opponents. Tutorial dan difficulty level. Tekan angka 5, pilih warna flag tentara kita. Untuk memilih tekan angka 4 atau 6. Sesuai selera kita sebagai pemain. Setelah itu akan ada loading tertera missi kita. Tekan centang atau angka 5 untuk memulai. Continue. Pilih base dan unit meriam yang akan kita tanam atau tambahkan. Untuk mengetahui warna tentara kita, pada peta aka nada tanda titik-titik yang terus bergerak. Tampilan untuk menempatkan unit meriam ada place (untuk ya) dan abort (batal). Attack phase (giliran kita menyerang). Jika lawan kalah kita bisa menempatkan unit dengan jumlah 1 sampai 3. untuk memindahkan unit tekan ya atau kiri pojok atas pada HP (bukan qwerty). Base yang bisa dipindahkan apabila unit lebih dari 1. Terus tekan move. Skip untuk mempercepat permainan lawan yang sedang menyerang.

KALAHKAN LAWAN DAN JADILAH PEMENANG!!!

Keterangan:

Unit meriam :

  • <10 tenda
  • <20 tenda panggung
  • >20 gedung

Kelebihan:

  • Langsung menyimpan permainan tanpa kita save
  • Mudah dimengerti

Kekurangan:

  • Tidak bisa melalui  Bluetooth

Tujuan karya tulis ini adalah berbagi pengetahuan dalam memainkan permainan Armies of war. Penulisan katya tulis ini jauh dari kata sempurna karena masih dalam proses pembelajaran. Oleh karena itu, penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang membangun kualitas penulisan karya tulis. Harapan penulis, semoga karya tulis ini bisa memberi pengalaman baru di dunia permainan strategi.

2 thoughts on “Cara bermain ARMIES OF WAR

  1. good… saya punya prmainan ini format java…resolusi 240×320… ini sangt membntu… oya mas crikan game juga yg sejenis ya.. q tunggu.. gamenya download dmana yg pasti yg touch ya…

    • Terima kasih ya Mas.
      Ada game yang menurut saya cukup bagus. Namanya Age of Empires III yang dinasti Asian dan Art of WAr 2.
      Mas bisa download di gratisindo.com dan waptrick.com.
      Selamat mencoba. ;V

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s